Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Sokonindo Fokus Jual Glory 580 Ketimbang Pikap

Kompas.com - 02/05/2018, 17:31 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile sebagai pemain baru di pasar otomotif nasional, memilih fokus menjual DFSK Glory 580, ketimbang Sokon Supercab. Padahal, unit yang lebih dulu diperkenalkan, yaitu pikapnya.

Menurut CO-CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus, itu merupakan strategi untuk mendongkrak merek DFSK (Dongfeng-Sokon) disegmen mobil penumpang. Terutama, edukasi kepada masyarakat mengenai kualitas produk.

"Kualitas yang ingin kami edukasikan kepada masyarakat. Melalui Glory 580 ini kita akan membangun semuanya," ujar Alexander belum lama ini di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Jadi SUV Terbaik di IIMS 2018, Bos DFSK Berbicara

Setelah berhasil diterima dengan baik, Sokonindo lanjut pria yang akrab disapa Alex itu mulai menjalankan kedua segmen (komersial dan penumpang). Tentunya dengan beragam produk unggulan.

Sokon Super Cab, kabin tunggal K01S dan kabin ganda K02SSOKONINDOAUTOMOBILE.com Sokon Super Cab, kabin tunggal K01S dan kabin ganda K02S

"Pikapnya juga tetap berjualan, hanya saja dari segi promosi kita akan lebih maksimalkan pada Glory 580 dulu, setelah itu jalan bersamaan," kata Alex.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tiga bulan pertama 2018 ini wholesales (pabrik ke diler) pikap Sokon baru terjual 88 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com