Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung IIMS 2018 Pecahkan Rekor dalam 20 Tahun

Kompas.com - 02/05/2018, 07:02 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

Jakarta, KOMPAS.com - Jumlah pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tercatat mencapai 526.431 pengunjung.

Selaku penyelenggara, Dyandra Promosinso menyatakan angka ini merupakan rekor baru dalam penyelenggaraan pameran selama 20 tahun terakhir.

Baca juga : Pengunjung IIMS 2018 Tembus Target

"Jumlah pengunjung yang hilir mudik ke IIMS tahun ini menjadi rekor baru bagi Dyandra selama melaksanakan pameran lebih dari 20 tahun," ucap Project Director IIMS Hendra Noor Saleh melalui keterangan tertulis, Selasa (1/5/2018).

Tampilan booth Mitsubishi selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018biz.kompas.com Tampilan booth Mitsubishi selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018

IIMS 2018 dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (19/4/2018). Penyelenggaraan salah satu pameran otomotif bergengsi di Tanah Air ini berlangsung selama 11 hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta, tepatnya dari 19 hingga 29 April.

Selain memecahkan rekor pengunjung, jumlah transaksi di IIMS 2018 juga tercatat mencapai Rp 3,7 triliun. Angka ini meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai Rp 3,2 triliun, dan lebih tinggi dari target yang pada awalnya ditetapkan di angka Rp 3,3 trilun.

Baca juga : IIMS 2018 Targetkan Transaksi Rp 3,3 Triliun

"Itupun kami meyakini angka riil masih jauh lebih besar. Mengingat masih sangat lemah tradisi dan kesadaran melaporkan jumlah SPK dari APM, baik dari brand motor dan aksesori atau aftermarket ke pihak organizer," ucap pria yang akrab disapa Kohen ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com