Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Jualan Sampai 500-an Unit di IIMS 2018

Kompas.com - 01/05/2018, 09:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Ja karta, KOMPAS.com – Ikut mejeng di lebaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 218, merek asal negeri China Wuling berhasil memperoleh penjualan sampai 500-an unit, sepanjang 11 hari penyelenggaraan.

Dari data yang diterima Kompas.com, total surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 501 unit. Kontribusi terbesarnya diberikan oleh seri Cortez sebanyak 253 unit, di mana paling banyak untuk versi 1.8L-nya.

“Bila lebih rinci lagi, pada seri Confero didominasi oleh tipe tertinggi S 1.5L Lux+ sebanyak 76 unit. Sedangkan di seri Cortez ditopang oleh varian teratas yakni 1.8L Lux+ i-AMT sebesar 178 unit,” ucap Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Senin (30/4/2018).

Baca juga : Tengok Referensi Modifikasi Wuling Cortez

Wuling Cortez 1.8L modifikasi.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Wuling Cortez 1.8L modifikasi.

Selain itu, kata Dian, pengunjung yang menjajal mobil-mobil Wuling sepanjang pameran, mencapai 744 orang. Wuling sendiri saat ini sudah memiliki tiga model yang dipasarkan di dalam negeri, mulai dari Confero S, Cortez 1.8 dan Cortes 1.5.

Dian menambahkan juga, kalau hasil yang diperolehnya sudah melebihi ekspektasi mereka, padahal ini pertama kalinya Wuling berpartisipasi di IIMS.

“Selama ajang IIMS 2018 ini, kami menerima respons positif dari masyarakat. Antusiasme tersebut tidak berhenti hanya pada brand Wuling Motors, tapi juga terhadap dua pilihan produk kami, baik Confero atau Cortez, memperoleh angka pemesanan yang positif,” tutur Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com