Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Innova Kumpul di Kopdar Akbar Sumatera 2018

Kompas.com - 29/04/2018, 16:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penggemar Toyota Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) pada 14 April sampai 18 April 2018 lalu berhasil melaksanakan Kopdar Akbar Sumatera Innova Community. Berlangsung di kota Jambi, kopdar bertajuk Innova Community Jelajah Kota Pusako Betuah Negeri Jambi.

Kegiatan yang diikuti 267 anggota IC ini diikuti perwakilan dari IC Sumatera (Jambi, Sumbar, Palembang, Riau, Lampung) dan Jabodetabek (Bogor, Pengurus Pusat Jakarta). Total ada 98 kendaraan Toyota Innova yang ikut bergabung dalam kegiatan kopdar kali ini.

"Dengan adanya kopdar akbar Sumatera dan CSR yang rutin dilaksanakan tiap tahun, kami harapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antar member IC dan berguna bagi masyarakat dan lingkungan," ucap Ketua Umum IC Pusat, Nugraha Reza dalam keteranga tertulisnya.

Hari pertama kegiatan kopdar dimulai dengan silahturahi di Toyota Agung Automall Paal 10. Lalu dilanjutkan dengan tuning re-map bersama beberapa kendaraan peserta yang dilakukan tuner IC Racing team.

Hari kedua diisi dengan kegiatan coaching clinic mengenai perawatan kendaraan dari Agung Automall, pemilihan asuransi kendaraan dengan Garda Oto. Ada juga tips dan trik modifikasi Innova yang aman dan tidak ketinggalan kampanye keselamatan GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) bagi anggota IC.

Baca juga : Jokowi Mau Ajak Komunitas Motor Kustom Touring Lagi

Innova Community adakan kopdar akbar Sumatera 2018IC Innova Community adakan kopdar akbar Sumatera 2018

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan CSR ke Danau Sipin. Di sini peserta melepas 10.000 bibit ikan jelawat. Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon dan pemberian tong sampah di sekitar danau.

Kegiatan hari ketiga adalah konvoy menuju candi Muara Jambi. Acara ditutup dengan pemilihan Chapter Palembang sebagai tuan rumah kopdar Akbar Sumatera 2019.

Acara puncak di hari keempat peserta diajak touring menuju Suku Anak dalam di Kabupaten Tebo. Disini IC meanjutkan program Literasi dengan memberikan bantuan berupa buku bacaan, buku dan alat tulis menulis serta alat peraga pendidikan bagi sekolah alam di Suku Anak Dalam, Kabupaten Tebo.

"Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami terhadap pendidikan anak-anak di Suku Anak Dalam. Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi kehidupan dan pendidikan di Suku Anak Dalam," ucap Sisca, ketua harian IC pusat.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com