Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Mau Ajak Komunitas Motor Kustom "Touring" Lagi

Kompas.com - 10/04/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Hobi Presiden Joko Widodo (Jokowi) cukup unik. Selain suka mendengarkan musik bergenre metal, pria kelahiran Solo, Jawa Tengah itu juga menyukai dunia otomotif, terutama motor kustom.

Awal 2018 (Januari), Jokowi membeli motor Royal Enfield Bullet 350 cc yang sudah dimodifikasi oleh bengkel Elders Garage menjadi gaya Chopper. Selang tiga bulan, dia menepati janji untuk mengajak komunitas touring.

Akhirnya terlaksana melakukan perjalanan menggunakan Chopper berkelir emas itu di Sukabumi, Jawa Barat, dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer.

Perjalanan jauh Jokowi pertama kali menggunakan Chopper, kata Heret Frasthio, Founder Elders Garage terlihat sangat menikmati. Alhasil, minta diadakan acara serupa dalam waktu beberapa bulan ke depan.

"Bulan tujuh pak Jokowi minta ada acara lagi seperti ini. Tetapi yang bisa memajukan suatu tempat," kata Heret kepada KOMPAS.com akhir pekan lalu.

Baca juga: Jokowi Pacu Motor Chopper di Sukabumi 80 kpj

Heret menjelaskan, Jokowi ingin kegiatan selanjutnya lebih memajukan tempat wisata di suatu daerah. Misal, akan digelar touring dan berakhir di pantai dan mengadakan kegiatan balapan motor di pasir.

Presiden Joko Widodo dan rombongan bikers saat melakukan touring menggunakan motor chopper miliknya di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018). Di sela perjalanan itu, Jokowi sempat meninjau dua program padat karya yang dikerjakan oleh warga Sukabumi.
BIRO PERS SETPRES/KRIS Presiden Joko Widodo dan rombongan bikers saat melakukan touring menggunakan motor chopper miliknya di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018). Di sela perjalanan itu, Jokowi sempat meninjau dua program padat karya yang dikerjakan oleh warga Sukabumi.

"Beliau setuju, dan nanti bulan tujuh akan dimulai lagi. Beliau juga yang akan membantu mencarikan sponsor buat acara nanti," ujar Heret.

Menurut dia, kesempatan bisa berbicang dan berteman naik motor dengan Jokowi sudah sangat luar biasa. Sebab, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini.

"Pastinya kami semua senang sekali, dan kami salut kepada pak Jokowi atas semuanya ini," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com