Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudah Melacak Pembeli Motor BMW Seharga Rp 2,1 Miliar

Kompas.com - 28/04/2018, 17:51 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Sepeda motor BMW HP4 Race yang dibanderol Rp 2,1 miliar baru saja laku terjual. Namun BMW Motorrad Indonesia merahasiakan identitas pembeli motor tersebut.

Meski belum diketahui, identitas pemilik diprediksi akan cepat terlacak. Dengan syarat, motor akan langsung dipakai oleh si pemilik selepas Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Sampai saat ini, motor tersebut memang masih dipajang di booth BMW Motorrad Indonesia selama berlangsungnya IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Motor disebut baru akan diantar ke pemilik setelah IIMS berakhir.

Baca juga : Sepeda Motor BMW Rp 2,1 M Laku di IIMS 2018

"Motornya nanti pasti akan dipakai sama yang beli. Karena itu pride juga kan buat dia," ucap seorang sumber kepada Kompas.com, di arena IIMS 2018, Jumat (27/4/2018).

BMW HP4 Race satu-satunya di Indonesia sudah punya pemilik.Fe BMW HP4 Race satu-satunya di Indonesia sudah punya pemilik.

Menurut sumber tersebut, pemilik motor akan mudah dikenali saat membawa motor tersebut. Sebab HP4 Race hanya satu di Indonesia.

Belum lagi HP4 Race merupakan motor spek khusus untuk balapan. Jadi bukan motor untuk jalan raya. Sehingga ruang lingkup penggunaannya akan terbatas.

Besar kemungkinan motor tersebut nantinya akan dipakai dalam event yang diadakan komunitas moge di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : Harga Fantastis Motor BMW yang Dijual di Indonesia

"Pantengin saja nanti di Sentul kalau ada event," ujar sumber yang tidak bersedia namanya disebutkan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com