Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Teknologi Canggih Honda di IIMS 2018

Kompas.com - 28/04/2018, 12:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bisa belajar tentang berbagai teknologi keselamatan pada mobil Honda. Langkah ini dilakukan untuk mendukung keselamatan berkendara.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyediakan area Interactive Safety Zone, di mana pengunjung bisa melihat melalui layar interaktif yang berisi tentang penjelasan dan video mengenai fitur dan teknologi keselamatan terkini Honda.

Salah satunya, penjelasan mengenai teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) atau Honda Sensing, yaitu fitur canggih dapat mendeteksi keadaan sekitar mobil, serta secara otomatis memberikan informasi atau mengambil tindakan untuk mencegah terjadinya tabrakan.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Kabin Honda NSX GT3

"Di Indonesa, kami menerpakan dengan cara menghardirkan produk dengan tingkat keselamatan tertinggi serta mendukung edukasi untuk berkendara yang aman," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Directors HPM di IIMS 2018, Jumat (27/4/2018).

Selain itu, pengunjung juga dapat mempelajari lebih dalam mengenai teknologi keselamatan Honda seperti teknologi rangka G-CON, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist dan masih banyak lagi.

Berbagai teknologi keselamatan yang telah diterapkan di mobil Honda itu turut mendukung pencapaian tingkat keselamatan tertinggi di berbagai negara, termasuk rating 5 bintang dari ASEAN NCAP untuk produk-produk yang dipasarkan di Indonesia dan negara ASEAN lainnya

"Keselamatan berkendara selalu menjadi salah satu fokus Honda, sesuai dengan visi Honda untuk menciptakan lingkungan yang aman untuk seluruh pengguna jalan," ucap Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com