Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Kabin Honda NSX GT3

Kompas.com - 27/04/2018, 15:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda NSX GT3 merupakan mobil balap yang didesain Honda R&D Jepang, berkolabotasi dengan JAS Motorsport dari Milan Italia. Kali ini, KOMPAS.com berkesempatan melihat lebih dekat dengan mobil balap yang sedang dipamerkan di IIMS 2018, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Paling menarik, bisa duduk di jok pengemudi. Mobil yang didatangkan langsung dari Jepang itu punya penempatan setir kemudi di bagian kiri.

Honda NSX GT3 mejeng di Indonesia International Motor Show (IIIMS) 2018.Dok. HPM Honda NSX GT3 mejeng di Indonesia International Motor Show (IIIMS) 2018.

Bentuk setirnya mirip seperti punya Formula 1 (F1). Banyak tombol seperti untuk minum (drink), wiper, marker, reverse, radio komunikasi, T/C MAP, ABS, Timer, Pit Speed, hingga Engine Start.

Baca juga: Mejeng di IIMS, Sehebat Apa Honda NSX GT3?

Bukan hanya itu, semua bagian dalam menggunakan material berbahan karbon. Bagian tengah dasbor juga banyak tombol untuk mengatur berbagai macam fungsi mobil balap itu.

NSX GT3 hadir dengan dimensi bodi yang lebar dan rendah untuk meminimalisir pusat gravitasi dan memaksimalkan kecepatan aerodinamis.

Honda NSX GT3KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda NSX GT3

Secara dimensi, mobil ini memiliki berat 1.240 kg dengan panjang 4.612 mm dan lebar 2.040 mm, sasis berbahan dasar aluminium yang kokoh dan ringan untuk mendukung keselamatan dan performa di lintasan balap.

Selain itu, dilengkapi saluran udara yang lebih besar dibagian depan, bawah dan belakang bodi untuk menjaga suhu mesin tetap optimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com