Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor BMW Rp 2,1 M Laku di IIMS 2018

Kompas.com - 27/04/2018, 08:41 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Tidak sampai sepekan sejak diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, ternyata BMW HP4 Race sudah ada pemiliknya. Unit satu-satunya yang dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) sudah diberi gantungan bertuliskan “SOLD”.

Indonesia cuma kebagian satu unit HP4 Race dari hanya 750 unit yang diproduksi BMW Motorrad di Jerman. Unit buat Indonesia nomor urut produksi ke-114.

“Sudah laku, kemarin malam,” kata Joe Frans, CEO Maxindo Moto, sebagai distributor BMW Motorrad di dalam negeri, Kamis (26/4/2018).

Joe tidak mau mengungkap identitas pembelinya, tetapi bisa dipastikan dia pasti berkocek tebal. Pasalnya, HP4 Race yang didesain lebih ekstrem dari S1000RR ini dijual Rp 2,1 miliar -off the road.

Baca juga: Hanya Satu di Indonesia, Harga Motor Ini Sampai Rp 2,1 Miliar

BMW HP4 Race satu-satunya di Indonesia dipasangi label SOLD.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com BMW HP4 Race satu-satunya di Indonesia dipasangi label SOLD.

Sama seperti Honda RC213V-S yang juga dijual di Indonesia, HP4 Race bukan motor street legal. Artinya, motor ini tidak bisa digunakan di jalanan umum karena tidak punya lampu, spion, dan pelat nomor.

HP4 Race yang punya mesin 999cc bertenaga 215 tk hanya bisa digunakan di sirkuit. Kekuatan performanya didukung sasis, pelek, fairing, berbahan serat karbon. HP4 Race juga punya fitur traction control, wheelie control, suspensi depan-belakang Ohlins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com