Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya Jika Kuda Jingkrak "Satu Kandang" dengan Kuda Lari

Kompas.com - 22/04/2018, 09:22 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Ferrari ataupun Ford Mustang merupakan segelintir mobil yang jarang dilihat keberadaannya di jalan raya. Relatif mahalnya harga membuat mobil jenis ini belum jadi bagian dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia.

Tak heran menyaksikan dari dekat mobil-mobil kelas premium tersebut bisa jadi hiburan tersendiri. Seperti itulah yang tampak dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Cukup banyak pengunjung, terutama anak-anak yang tampak antusias melihat-lihat Ferrari ataupun Mustang, serta mobil-mobil setipe lainnya, dari mulai Porsche, McLaren, Lamborghini, Aston Martin hingga Bugatti.

Berfoto dengan mobil-mobil tersebut pun jadi momen yang tak boleh dilewatkan.

Pengunjung IIMS sedang berpose di depan salah satu Lamborghini yang dipajang di stan Prestige pada hari ketiga penyelenggaraan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Pengunjung IIMS sedang berpose di depan salah satu Lamborghini yang dipajang di stan Prestige pada hari ketiga penyelenggaraan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Beberapa mobil-mobil premium yang mejeng di IIMS 2018 didatangkan oleh para importir umum (IU). Tercatat ada tiga IU yang ikut serta di IIMS 2018, masing-masing Glamour, Prestige, dan Ivan's Motor.

Berbeda dengan agen pemegang merek (APM) yang harus menampilkan mobil-mobil dari merek yang sama, para IU bisa memajang beberapa merek mobil berbeda di dalam satu stan. Tentunya saja sesuai unit yang didatangkan.

Seorang sales promotion girl sedang berpose di depan deretan mobil premium yang dipamerkan di stan Ivans Motor pada hari ketiga berlangsungnya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Seorang sales promotion girl sedang berpose di depan deretan mobil premium yang dipamerkan di stan Ivans Motor pada hari ketiga berlangsungnya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Pada penyelenggaraan IIMS 2018, stan Glamour bahkan sempat memajang Ferrari dan Mustang berwarna merah secara bersamaan. Keberadaan si "kuda jingkrak" dan "kuda lari" dalam satu kandang ini langsung menarik perhatian pengunjung.

Tidak hanya yang berbasis sedan, pengunjung juga bisa menemui mobil premium jenis lainnya, contohnya seperti Range Rover yang dipamerkan Ivans.

Sedangkan di stan Prestige, pengunjung bisa melihat lebih dekat salah satu hypercar tercepat dunia, Bugatti Veyron.

Bugatti Veyron yang dipajang di stan Prestige saat hari ketiga penyelenggaraan Indonesia Internatuonal Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Bugatti Veyron yang dipajang di stan Prestige saat hari ketiga penyelenggaraan Indonesia Internatuonal Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Seperti produk APM, mobil-mobil dari IU juga tidak hanya sekedar dipamerkan. Tapi juga dijual.

Meski banderol harganya mahal, mobil-mobil jenis ini tetap punya pangsa pasarnya sendiri. Contohnya seperti terjualnya Mustang merah yang dipajang Glamour. Mobil ini laku dibeli pengunjung di harga Rp 1,3 miliar pada Sabtu (21/4/2018).

Mustang yang dijual Glamour laku dibeli saat hari ketiga penyelenggaraan Indonesia Internatuonal Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Mustang yang dijual Glamour laku dibeli saat hari ketiga penyelenggaraan Indonesia Internatuonal Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Mobil IU lainnya yang juga sudah laku terjual adalah Dodge Journey. Mobil ini dilepas ke pengunjung di angka Rp 795 juta.

Bagi yang berminat membeli atau sekedar melihat mobil-mobil premium ini, mendatangi langsung ke arena IIMS 2018 mungkin bisa jadi solusi. Apalagi IIMS 2018 masih akan berlangsung hingga 29 April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com