Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Konsep Honda Dibuat Khusus untuk Indonesia

Kompas.com - 20/04/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Small RS merupakan mobil konsep yang dipamerkan Honda di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Model berukuran kecil itu punya tampilan sporty, sehingga cocok untuk konsumen yang berjiwa muda.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa mobil konsep ini menggunakan platform baru.

"Kita belum pikirkan untuk menjual atau memproduksi. Karena ini masih konsep yang dituangkan oleh R&D ketika mereka melakukan survei di Indonesia," kata Jonfis di hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Baca juga: Honda Pamerkan Small RS Concept di IIMS 2018

Jonfis berharap, masyarakat Indonesia suka dengan tampilan mobil konsep itu, sebab berdasarkan survei model seperti ini yang diharapkan oleh konsumen pada mobil kecil.

"Kita sudah tahu sekarang pertumbuhan mobil kecil itu cukup tinggi. Apalagi jika nanti infrastruktur jalan sudah bagus, bisa lebih menikmati mobil seperti ini," ujar Jonfis.

Secara mesin, lanjut Jonfis belum ada karena ini merupakan konsep untuk eksterior, dan tidak dikembangkan hingga ke jantung pacu. "Tetapi secara desain sudah mencerminkan karakter Honda yang sporty," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com