Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Himalayan Dibanderol Rp 93 juta

Kompas.com - 19/04/2018, 13:53 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Indonesia akhirnya memperkenalkan secara resmi model terbarunya Royal Enfield Himalayan di IIMS 2018, Kamis (19/4/2018). Sebelumnya model ini telah dikenalkan kepada publik Tanah Air, namun tidak dijual.

"Ini tahun ketiga Royal Enfield ikut IIMS. Model terbaru ini akhirnya secara resmi kami perkenalkan dan tawarkan ke penggemar roda dua Indonesia dengan banderol harga Rp 93 juta on the road Jakarta," ucap Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, Ade Sulistioputra dalam sambutannya.

Royal Enfield Himalayan ditujukan untuk pengendara yang sudah berpengalaman maupun pemula. Motor ini didedikasikan untuk beragam kegiatan di perkotaan maupun luar kota.

Baca Juga: Motor Jokowi Sudah Pakai Spatbor

Motor ini dibangun di atas rangka cradle split duplex yang dikembangkan Harris Performance untuk pengendaraan yang stabil dan lincah. Menggunakan suspensi belakang monoshock dengan jarak pijak 220 mm, mampu mengatasi kontur jalan di pegunungan.

Himalayan menggunakan mesin terbaru LS 410 yang memiliki torsi tinggi dan tenaga di RPM rendah. Sistem pengereman disediakan oleh cakram 300 mm di depan dan 240 mm di belakang.Berbekal tangki 15 liter, motor ini mampu menempuh jarak 450 kilometer.

"Kami sediakan dalam dua warna yakni Granite dan Snow. Motor ini sudah dapat dipesan di pameran IIMS dan di diler resmi kami di Jakarta maupun Bali," ucap Ade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com