Motor Chopper Jokowi Sudah Pakai Spatbor - Kompas.com

Motor Chopper Jokowi Sudah Pakai Spatbor

Kompas.com - 19/04/2018, 13:39 WIB
Spakbor yang tampak sudah terpasang di motor chopper milik Presiden Joko Widodo yang dipamerkan di hari pertama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo Kemayoran, Kamis (19/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Spakbor yang tampak sudah terpasang di motor chopper milik Presiden Joko Widodo yang dipamerkan di hari pertama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo Kemayoran, Kamis (19/4/2018).

Jakarta, KOMPAS.com - Sepeda motor bergaya chopper milik Presiden Joko Widodo menjadi salah satu motor modifikasi custom yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Ada yang kini berbeda dari motor tersebut.

Dipajang di stan Innovative and Creative Automotive Society (Increase), Kamis (19/4/2018), motor chopper Jokowi tampak sudah dilengkapi spatbor. Salah satu alat kelengkapan berkendara itu tak tampak saat kemunculan motor tersebut di hadapan publik sebelumnya.

Heret Frasthio, builder dari Elders Garage selaku modifikator menjelaskan, dipasangnya spatbor merupakan masukan langsung dari Jokowi berdasarkan pengalamannya saat mengendarai motor tersebut.

Baca juga : Tanda Tangan Jokowi di Sepeda Listrik Buatan Mahasiswa

Sejumlah alat kelengkapan berkendara yang tampak sudah terpasang di motor chopper milik Presiden Joko Widodo yang dipamerkan di hari pertama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo Kemayoran, Kamis (19/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Sejumlah alat kelengkapan berkendara yang tampak sudah terpasang di motor chopper milik Presiden Joko Widodo yang dipamerkan di hari pertama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo Kemayoran, Kamis (19/4/2018).

"Dari yang terakhir berdasarkan pengalaman Pak Jokowi, sempat kena air, jadi agak nyiprat sedikit. Jadi akhirnya kita tambahin spatbor," kata Heret saat ditemui Kompas.com.

Menurut Heret, belum adanya spakbor di motor Jokowi sebenarnya karena motor tersebut tadinya khusus untuk kontes. Namun saat dipamerkan pada Hari Sumpah Pemuda 2017 di Istana Bogor pada Oktober 2017, Jokowi ternyata tertarik membeli motor tersebut.

Baca juga : Soal Nasib Esemka, Begini Jawaban Jokowi

"Ketidaklengkapannya itu karena awalnya kita fokuskan untuk motor show. Tapi setelah dibeli Pak Jokowi, kita sudah berencana melengkapi sebelum kita serahkan ke Pak Jokowi," ucap Heret.


Presiden Joko Widodo bersama dengan motor choppernya di daerah Sukabumi Jawa barat.BIRO PERS SETPRES/LAILY RACHEV Presiden Joko Widodo bersama dengan motor choppernya di daerah Sukabumi Jawa barat.

Ketiadaan spatbor di motor Jokowi memang kerap jadi bahan pergunjingan di media sosial. Pasalnya spatbor adalah salah satu alat kelengkapan berkendara yang harus terpasang di kendaraan yang dipakai di jalan raya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X