Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Belum Tertarik Beli Motor dengan Lelang

Kompas.com - 29/03/2018, 14:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Selain mobil, masyarakat juga ternayata bisa membeli sepeda motor bekas dengan cara ikut lelang. Keuntungannya sama, yaitu bisa mendapatkan harga jauh lebih murah dibanding beli di showroom motor bekas.

Namun, ketertarikan konsumen membeli dengan cara itu dinilai Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid, balai lelang Grup Astra, masih kecil sehingga dalam satu pekan hanya dilakukan satu kali saja.

"Untuk motor hanya setiap Sabtu, beda dengan mobil setiap Rabu dan Sabtu," kata Daddy kepada KOMPAS.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Masyarakat yang tertarik, kata Daddy bisa datang langsung ke cabang Ibid yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Apabila tertarik, cukup membeyar uang pendaftaran Rp 1 juta untuk setiap unit.

Baca juga: Siasati Kredit Motor Bekas Lansiran 2013 ke Bawah

"Jadi kalau tertarik beli tiga unit harus bayar Rp 3 juta, kalau tidak ada yang cocok dengan harga, semua uang yang sudah disetorkan kembali lagi tanpa ada potongan sedikitpun," ujar Daddy.

Daddy berharap, ke depan juga peminat motor lelang semakin banyak, apalagi akan ada kesempatan bisa membeli dengan cara kredit, seperti mobil yang sedang didiskusikan dengan beberapa perusahaan pembiayaan.

"Kita nanti bisa saja kerjasama dengan FIF yang satu grup dengan kita. Semoga rencana ini berjalan dengan lancar sehingga bisa dibeli kredit juga nantinya," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com