Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menakar Pasar Skutik di Diler Motor Bekas

Kompas.com - 06/02/2018, 12:31 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Depok, KOMPAS.com— Salah satu cara diler motor bekas memasok kendaraan adalah membeli motor tarikan perusahaan pembiayaan atau leasing. Diler motor bekas biasanya hanya membeli motor yang laris dibeli calon konsumen.

Adira Finance adalah salah satu leasing yang menjadi pemasok motor bagi diler-diler motor bekas. 

Pihak Adira Finance menyebutkan bahwa untuk penjualan skutik ke diler motor bekas di Gudang Tapos, Depok, Jawa Barat, model keluaran Honda cukup diminati. Sedangkan untuk skutik bongsor, produk Yamaha lebih dominan.

 

Mio S.Ghulam/KompasOtomotif Mio S.

Penjualan jenis skutik memang cukup unik. Bisa jadi antara daerah satu dengan lainnya, tingkat ketertarikan pada model skutik bisa berbeda.  

Dari keterangan para pengelola diler motor bekas, masih sulitnya mencari NMAX bekas akibat dampak dari masih susahnya mendapatkan motor tersebut dalam kondisi baru. NMAX merupakan motor yang pertama kali diperkenalkan pada 2015. Namun, sampai saat ini, calon pembeli NMAX baru memang masih harus inden untuk mendapatkan motor tersebut.

 Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

[Berita ini sudah dimodifikasi sesuai hak jawadari Adira Finance (20/2/2018). Nara sumber dianggap tidak berkompeten untuk menjawab sebagai wakil perusahaan (spoke person) dan tidak memiliki data yang komplet]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com