Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Kasih Saran Vinales buat MotoGP 2018

Kompas.com - 06/03/2018, 17:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Performa Maverick Vinales sepanjang menjalani tes pramusim, kurang begitu maksimal. Uji coba di Qatar beberapa waktu lalu, kecepatannya menurun sehingga harus puas berada di posisi kelima.

Seperti dilansir laman motorsport.com, Selasa (6/3/2018) pebalap asal Spanyol itu mengaku masih mengalami kesulitan, sehingga belum memberikan hasil terbaik selama tes pramusim di beberapa negara.

Melihat kondisi itu, Valentino Rossi sebagai rekan setim memberikan saran kepada Vinales. Menurut The Doctor, Vinales jangan terlalu memiliki target tinggi dengan kondisi sekarang ini.

"Dia masih muda dan ingin untuk tetap berada di posisi terdepan. Sebaiknya dia sedikit menurunkan ekspetasi untuk musim ini," kata Rossi.

Baca juga: Strategi Rossi untuk Raih Gelar Juara Dunia 2018

Pebalap berkebangsaan Italia itu melanjutkan, dia juga merasa kurang percaya diri dengan kondisi motor sekarang ini, terutama masalah ban depan yang bisa menghalangi Rossi untuk berakselerasi maksimal.

"Kami mencoba banyak hal untuk ditingkatkan, dan kami memperbaiki performa ban, tetapi bagaimana pun saya rasa kami tidak tahu apa yang akan terjadi ketika balapan nanti," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com