Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sebut Karakter Konsumen Berbeda dengan Merek China

Kompas.com - 24/02/2018, 14:03 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Merek otomotif asal China, seperti Wuling dan Dongfeng Sokon mulai agresif di Indonesia. Keduanya punya pabrik perakitan, bahkan Wuling sudah meluncurkan dua model dalam jangka waktu yang cukup singkat.

Wuling bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV) medium, sedangkan Dongdfeng Sokon akan mulai menyasar kelas sport utility vehicle (SUV).

Ketika dimintai keterangan soal kehadiran merek China di pasar otomotif nasional, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, karakter konsumen Honda dengan kedua merek itu sangat berbeda.

"Informasi dari diler, belum ada konsumen yang membandingkan Honda dengan merek itu," kata Jonfis di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (24/2/2018).

Baca juga: Sokon Jadikan Indonesia Basis Produksi ASEAN dan Global

Konsumen Honda itu, lanjut Jonfis sebagian besar sudah mengerti tentang produk, hingga arti dan kegunaan dari fitur yang ada pada mobil.

"Misalnya mereka sudah tahu apa itu ABS, fitur, transmisi CVT, hingga turbo, sehingga sudah pasti karakternya sangat berbeda" ucap Jonfis.

Meski HPM sudah menyasar ke kelas bawah, tetapi bicara karakter dan daya beli konsumennya tetap tinggi. Apalagi mengenai selera dalam memilih dan membeli kendaraan bermotor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com