Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Mitsubishi Menyangkut Hasil Tes Tabrak Xpander

Kompas.com - 13/02/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Tegal, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander dapat 4 bintang dari hasil uji tabrak yang dilakukan ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Secara keseluruhan memperoleh skor 71,66 poin, yang terbagi dalam beberapa ketegori.

Apabila dirinci, untuk perlindungan orang dewasa (adult occupant protection) meraih 39,08 poin, perlindungan penghuni anak (child occupant protection) 18,69 poin, dan kategori safety assist technologies 13,89 poin.

Menurut Director of Sales and Marketing Division PT Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, unit di Indonesia dengan yang diuji tabrak sama, sehingga dipastikan untuk tingkat keamanan masih serupa.

"Tetapi ada detail yang berbeda, saya kurang begitu tahu. Yang jelas kalau untuk tingkat keamannya harusnya sama," ucap Irwan di Tegal, Jawa Tengah, Senin (12/2/2018).

Baca juga: Mitsubishi Minta "Salesman" Jujur Jualan Xpander

Perbedaan spesifikasi antara pasar domestik dan ekspor menyesuaikan regulasi dari setiap negara. Salah satu contoh, perbedaan setir kiri atau kanan, dan lain sebagainya.

Secara spesifikasi, low multi purpose vehicle (LMPV) Mitsubishi ini sudah dibekali dengan dua airbag, pengingat pada sabuk pengaman bagian depan (pengemudi dan penumpang).

Fitur safety lain, seperti Safety Assist Technology yang mencakup Emergency Stop Signal, hingga Isofix.

Sekarang ini, Xpander baru dipasarkan dan diproduksi di Indonesia. Mulai Mei 2018 akan di ekspor ke beberapa negara di ASEAN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com