Kompas.com - 26/01/2018, 17:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, Kompas.com - Walau didesain dari keluarga maxi Yamaha, Lexi 125 punya konsep berbeda di posisi tangki bahan bakar. Bila TMAX, NMAX, XMAX, dan Aerox 155 punya tangki bahan bakar di antara setang dan jok, punya Lexi 125 ada di bawah jok seperti Mio 125.

Itu artinya, ruang kaki Lexi 125 lebih luas karena bentuk dek pijakan kaki rata. Desain seperti itu bikin Lexi 125 lebih mudah dinaiki wanita, bahkan Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengatakan ruang kaki bisa buat mengangkut botol galon minuman.

Baca: Rossi dan Vinales Luncurkan Yamaha Lexi 125

Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto mempraktekan ruang kaki Yamaha Lexi 125 muat botol galon minuman.Febri Ardani/KompasOtomotif Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto mempraktekan ruang kaki Yamaha Lexi 125 muat botol galon minuman.

“Motor ini sangat enak dipakai, jadi wanita yang pakai sangat gampang belanja, memakai rok dan sebagainya. Target kedua adalah wanita, ‘sexy Lexi’,” kata Wakil Presiden Eksekutif YIMM Dyonisius Beti, saat peluncuran Lexi 125 di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Lexi 125 berukuran panjang 1.970mm, lebar 720mm, dan tinggi 1.135mm. Desain bodi dirancang di atas wheelbase 1.350 mm dengan tinggi jok 785mm.

Lexi 125 menggunakan mesin baru berteknologi Blue Core VVA 124,7cc bertenaga 8,75 KW dan torsi 11,3 Nm. Mesin itu dikatakan beda dari NMAX 125cc produksi Indonesia yang diekspor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.