Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Xpander Varian Ultimate Paling Lama

Kompas.com - 23/01/2018, 14:18 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bekasi, KOMPAS.com - Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander sudah tembus 50.000-an unit hingga Januari 2018. Varian yang paling banyak dibeli, yaitu Ultimate atau mendominasi sekitar 50 persen secara nasional.

Alhasil, konsumen yang pilih tipe itu harus rela antre sedikit lebih lama ketimbang varian lain. Daftar tunggu Ultimate sekitar tiga sampai empat bulan, sedangkan Exceed, Sport, GLS, GLX bisa lebih cepat dari itu.

“Ada beberapa daerah inden Ultimate tidak sebesar di kota besar, tetapi memang PR untuk Ultimate ini lebih tinggi dari varian lain,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (23/1/2018).

Irwan melanjutkan, untuk mempercepat antrean maka produksi tipe tersebut lebih diutamakan. Bahkan sejak Desember 2017 dan Januari tahun ini dipabrik hanya memproduksi Ultimate.

Baca juga: Mitsubishi Gencar Jualan Xpander di Bekasi

“Saya belum tahu kondisi seperti itu akan sampai kapan. Setiap bulan kita akan sesuaikan antara pemesanan dan juga produksi di pabrik,” ujar Irwan.

Menjalani tes tak resmi Mitsubishi Xpander, Jakarta-Lampung, Minggu (19/11/2017).Jerry Arman/MMKSI Menjalani tes tak resmi Mitsubishi Xpander, Jakarta-Lampung, Minggu (19/11/2017).

Sementara untuk warna, menurut Irwan hampir merata antara putih, silver, serta kelir lainnya. Secara komposisi sekitar 30 persen, tetapi putih paling mendominasi.

“Setiap daerah juga berbeda-beda. Sama seperti varian. Inden juga seperti itu, jadi kami juga meminta kepada sales untuk menginformasiman daftar antrean secara resmi,” ujar Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com