Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Mitsubishi Fokus Mengirim Xpander ke Konsumen

Kompas.com - 17/01/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Magelang, KompasOtomotif - Jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander terus bertambah. Sejak diluncurkan pada Agustus 2017 hingga awal Januari 2018 diklaim sudah tembus sekitar 50.000-an unit.

Jumlah itu sudah tidak menjadi fokus Mitsubishi. Paling penting, tahun ini bisa memenuhi semua pesanan pembeli di seluruh Indonesia.

Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan, yakni meningkatkan kapasitas produksi per bulan.

"Sejak awal sekitar 5.000 unit per bulan, dan mulai Januari 2018 ini sudah menjadi 7.000 unit per bulan," kata Irwan di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2018).

Baca juga: Puluhan Unit Xpander Bekas Sudah Terjual di WTC

Kapasitas produksi pabrik baru Mitsubishi di kawasan industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, satu tahun sekitar 80.000 unit Xpander. Komposisinya 60.000 untuk pasar domestik, 20.000 disiapkan buat ekspor ke beberapa negara di ASEAN.

"Masih bisa kita tingkatkan lagi yang produksi per bulannya. Sekarang ini kita intinya terus memaksimalkan kapasitas produksi untuk mempercepat pemenuhan inden yang ada," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com