Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bos Baru Tim Honda MotoGP

Kompas.com - 13/01/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Alberto Puig resmi menggantikan peran Livio Suppo, sebagai manajer tim Repsol Honda di MotoGP. Pluig diakui Honda Racing Corporation (HRC) mampu karena pengalaman dan koneksi di dunia balap cukup tinggi.

Tugas pertama Puig, seperti dikutip laman motorsport.com, Sabtu (13/1/2018), yakni tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28 hingga 30 Januari 2018.

"Saya sudah bersama Honda selama 25 tahun terakhir dalam karir profesional, pertama sebagai pebalap, kemudian manajer tim di kelas lebih kecil, dan pelatih bagi para pebalap Asia yang dimiliki Honda di seluruh dunia," ujar Puig.

Baca juga: Motor Apa yang Paling Sering Jatuh di MotoGP?

Selain itu, Puig juga harus melapor ke HRC Director-General Manager Race Operations, Management Division, Tetsuhiro Kuwata. Dia bersama Technical Manager, Takeo Yokoyama akan bertanggung jawab atas operasi balap.

"Menjadi posisi sekarang ini di tim paling sukses di kejuaraan MotoGP merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya," kata dia.

Sentuhan Suppo

Suppo menjadi pimpinan skuad Honda sejak bergabung pada 2010. Sejak itu terjadi perubahan signifikan kedua dalam tampuk kepemimpinan Honda selama dua tahun, setelah pensiunnya wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto 2016.

Banyak yang memuji performa Suppo, termasuk Marc Marquez yang telah menghabiskan waktu bersama dia selama lima tahun terakhir ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com