Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Ragu, Dovizioso Kejar Gelar MotoGP 2018

Kompas.com - 03/01/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Roma, KompasOtomotif – Setelah menyelesaikan balapan musim 2017 di posisi kedua di belakang juara dunia Marc Marquez, pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku sudah tak ada rasa ragu untuk kembali menjadi penantang kuat, memerebutkan takhta tertinggi MotoGP musim 2018.

Dovizioso sangat menikmati prestasi yang diraihnya pada 2017, memenangkan enam balapan dan memberikan pertarungan sengit kepada Marquez hingga balapan terakhir di Valencia.

"Tidak ada keraguan bagi saya untuk bisa memperjuangkan gelar lagi di 2018. Menjadi pemenang adalah hal lain, tapi jika sudah memiliki dasar yang baik, lalu mengerjakan semuanya dengan baik, serta mengetahui kekurangan motor, kami dan tim bisa membuat perbedaan lebih baik,” ucap Dovizioso mengutip Motorsport.com, Rabu (2/1/2018).

"Nampaknya kami sudah punya tempat cukup bagus dan bakal diperhitungkan pada laga 2018. Memang kami masih kehilangan beberapa sisi, kami tidak sempurna, tapi saya juga tidak melihat lawan kami punya segalanya saat ini,” tutur Dovizioso.

Dovizioso tak menganggap kesuksesan 2017 akan memberikan tekanan lebih di musim depan. Namun paling tidak, kata Dovizioso, karena performa yang baik di 2017, pesaing bakal memandang Ducati dengan cara berbeda pada awal musim 2018.

Baca juga : Honda dan Yamaha Bantah "Memburu" Dovizioso

Andrea Dovizioso MotoGP Sepang Andrea Dovizioso MotoGP Sepang

Seri Silverstone 2017 Sempurna

Melihat musim 2017, Dovizioso memilih seri Silverstone pada Agustus 2017 sebagai kemenangannya yang paling memuaskan.

"Berperang sampai seri-seri akhir benar-benar sebuah hal yang bagus. Kami berhasil menjadi kompetitif sepanjang musim dan kami juga mengontrol kekhawatiran terhadap Marquez,” ucap Dovizioso.

"Hampir di semua seri kami puas, tapi mungkin balapan terbaik untuk saya adalah Silverstone. Pasalnya, karena kami bukan hanya jadi yang tercepat tapi kami melakukan semuanya dengan sempurna,” ucap Dovizioso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com