Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Transfer Pebalap MotoGP Mulai Memanas

Kompas.com - 10/01/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kontrak 12 pebalap pabrikan di MotoGP akan berakhir pada penghujung musim 2018. Oleh sebab itu, bursa transfer mulai memanas, karena bakal banyak yang pindah tim untuk balapan 2019.

Menurut Managing Director Yamaha Lin Jarvis, seperti dilansir laman motorsport, Rabu (10/1/2018) semua pabrikan harus bekerja sama, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Jarvis menambahkan, keenam pabrikan MotoGP harus mengambil tindakan untuk memastikan belanja pebalap tidak memecah hubungan di masa mendatang.

Baca juga: Satu-satunya ?Alien? di MotoGP Adalah Marquez

“Dulu hanya ada tiga pabrikan, sekarang jumlahnya semakin banyak. Kondisinya akan berbeda apalagi bursa transfer pebalap,” ujar Jarvis.

Sekarang ini, setiap pabrikan harus mampu mempertahankan pebalap unggulan agar bisa tampil optimal dan tidak pindah ke tim lain di musim mendatang. Namun, itu bukan cara yang mudah untuk semua tim.

Ducati merupakan salah satu tim yang mengaku akan merasa kesulitan untuk mempertahankan Andrea Dovizioso. Sebab, ia dipastikan menuntut gaji tinggi seperti pebalap papan atas di MotoGP, apabila Ducati ingin mempertahankannya hingga musim 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com