Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Tes Tabrak Mitsubishi Eclipse Cross

Kompas.com - 11/01/2018, 08:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) melakukan uji tabrak pada Mitsubishi Eclipse Cross. Hasilnya, crossover itu mendapatkan rating lima bintang, dan menjadi mobil pertama yang mendapatkan skor di atas 90 persen.

Hasil untuk pengujian perlindungan penumpang secara keseluruhan, 98 persen untuk penumpang dewasa dan 88 persen pada anak-anak. Skor sempurna dicatatkan buat perlindungan benturan samping dan hampir sempurna perlindungan benturan frontal dewasa dan anak kecil.

Secara fitur, untuk kelas standar dan tambahan yang tersedia dapat membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

Baca juga: Mitsubishi Eclipse Cross Bisa Dijual di Indonesia

ASEAN NCAP Secretary General Khairil Anwar Abu Kassim menjelaskan, pasar SUV telah berkembang dan penting karena memberikan kontribusi 17 persen pada pangsa pasar di regional ASEAN.

"Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor diatas 90 persen untuk protokol pengujian baru yang digunakan ASEAN NCAP," kata Khairil dalam siaran resmi, Kamis (10/1/2018).

Kompas.com menjajal SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross di Okazaki, Jepang.MMC Kompas.com menjajal SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross di Okazaki, Jepang.

Rangka dari crossover ini menggunakan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), memiliki tujuh SRS airbags dan seatbelt yang didesain untuk proteksi penumpang. Dilengkapi juga sistem S-AWC (Super All Wheel Control) untuk memaksimalkan pengereman dan mengontrol torsi.

Jantung pacu, dua pilihan mesin, yaitu 1.5 L turbo bensin serta 2.2 L direct injection diesel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com