Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Mitsubishi Eclipse Cross, Hati-hati Honda CR-V

Kompas.com - 27/10/2017, 12:02 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Selain meghadirkan kendaraan konsep e-Evolution Concept, Mitsubishi Motor Corporation (MMC) di ajang pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2017 juga menghadirkan SUV Eclipse Cross. Model ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada ajang Geneva International Motor Show tahun ini untuk pasar Eropa dan ini kali pertama dikenalkan di Jepang.

Berbalut warna merah terang, SUV ini jadi pusat perhatian di atas area pameran Mitsubishi. KompasOtomotif coba melihat lebih dekat dengan produk terbaru Mitsubishi setelah MPV Xpander yang hadir di Indonesia ini.

Desain eksterior SUV ini mengusung penampakan yang sporty dan agresif. Garis-garis tegas dan tajam sejak di bagian depan kendaraan hingga ke bagian belakang menyatu dengan apik.
Filosofi desain bagian depan, Dynamic Shield, yang digunakan pada Xpander juga diterapkan pada mobil ini. Ke depannya masyarakat akan semakin sering melihat desain ini pada produk-produk Mitsubishi lainnya.

Baca : Mitsubishi e-Evolution dengan Wujud Ambisius

Menarik melihat desain belakang mobil ini. Lampu belakang sebelah kiri dan kanan menyatu dengan garis tengah yang membentuk gambaran produk futuristik. Dari belakang SUV ini nampak seperti mobil sport coupe, meski ini membuat penasaran bagaimana visibilitas ke bagian belakang dari sisi pengemudi.

Mitsubishi Eclipse Cross dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017Kompas.com Mitsubishi Eclipse Cross dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017

Masuk ke interior, suasana mewah dan lapang langsung terasa. Duduk di bagian pengemudi nampak desainer Mitsubishi berusaha membuat dashboard yang berkonsentrasi pada kesenangan berkendara.

Beragam tombol pengaturan ada di area tengah dashboard. Layar audio, tombol pengatur pendingin udara, serta sensor sentuhan untuk pengaturan mode hiburan membuat pengemudi perlu sedikit mempelajari masing-masing tombol tersebut.

Baca juga: Ancaman Mitsubishi Mutlak, All-New Ertiga Harus Meluncur

Terdapat head up display yang memproyeksikan kecepatan kendaraan. Bagian kemudi juga terdapat beragam tombol pengaturan audio, hiburan, serta konektivitas pengendara selama perjalanan.

Makin penasaran dengan mobil yang ditawarkan dengan dua pilihan mesin ini yakni 1.5 liter turbo bensin dan 2.2 liter direct injection berbahan bakar diesel ini. Apakah akan masuk ke Indonesia dan menantang Honda CR-V serta HR-V? Bagaimana sensasi berkendaranya? Simak terus di KompasOtomotif.

Mitsubishi Eclipse Cross dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017Kompas.com Mitsubishi Eclipse Cross dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com