Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KALEIDOSKOP Otomotif

Simak 9 Mobil Konsep yang Gemparkan 2017

Kompas.com - 28/12/2017, 08:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sumber autoguide

Jakarta, KompasOtomotif – Para produsen mobil global mendorong diri untuk terus mengembangkan produknya, salah satunya dengan menyodorkan kendaraan konsep. Entah model tersebut akan direalisasikan menjadi mobil mass produksi atau sekedar menunjukkan eksistensi.

Pada 2017 ini beberapa merek perang mobil konsep di beberapa pameran bertaraf international. Berikut rangkuman sembilan mobil konsep yang mencuri perhatian di tahun ini.

Honda Urban dan Sports EV Concepts

Saat kebanyakan mobil konsep menonjolkan styling mencolok, yang dirancang untuk mencuri perhatian di pameran mobil,  Honda melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda, melalui Urban dan Sports EV Concepts.

Honda memerkenalkan pertama kali mobil konsepnya tersebut di Frankfurt Motor Show. Para loyalis Honda berharap kalau produk ini bakal masuk ke jalur produksi dan dijual ke pasar.

Infiniti Prototype 9.Autoguide Infiniti Prototype 9.

Infiniti Prototype 9

Model konsep yang dihadirkan merek mewah Nissan ini sungguh mengejutkan, dengan tampilan retro yang elegan. Disebut Infiniti Prototype 9, pertama kali diperkenalkan di publik pada ajang Pebble Beach Concours d'Elegance.

Baca juga : Daihatsu Perkenalkan Empat Mobil Konsep

Konsep yang terinspirasi dari gaya retro ini tak nampak seperti model masa depan, atau menunjukkan bahasa desain masa depan Infiniti, tapi kemungkinan hanya sekedar prototipe saja. Model ini didukung oleh motor listrik yang diadopsi oleh Nissan Leaf baru. Namun, bukan tidak mungkin, Infiniti memutuskan untuk memproduksi sejumlah Prototipe 9.

Mazda Vision Coupe ConceptAutoguide Mazda Vision Coupe Concept

Mazda Vision Coupe Concept

Tampil perdana tahun ini di Tokyo Motor Show, Mazda Vision Coupe Concept diharapkan styling-nya bakal ditularkan ke model Mazda lainnya. Pasalnya, ini digadang-gadang sebagai konsep paling menarik yang hadir tahun ini.

Meski masih belum ada keterangan jelas kapan model ini akan diproduksi atau target pasarnya, tapi pihak Mazda menyebut kalau merek mereka semakin berkembang, dan bisa membawa produknya ke arah premium car.

BMW Concept Z4.Autoguide BMW Concept Z4.

BMW Concept Z4

Model BMW Z4 merupakan salah satu roadsters yang paling dinantikan untuk dipasarkan dalam waktu dekat. Z4 sendiri juga menggunakan sebuah platform mobil sport baru yang dikembangkan bersama Toyota

Ini hanya masalah waktu, sebelum peluncuran BMW Z4 dan ke depannya kita bisa melihat apakah kemitraan BMW dengan Toyota bisa menghasilkan sesuatu yang benar-benar spesial.

Kia Proceed Concept.Autoguide Kia Proceed Concept.

Kia Proceed Concept

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com