Laporan Langsung Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Daihatsu Perkenalkan Empat Mobil Konsep

Kompas.com - 25/10/2017, 08:22 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif – Tampil di pameran otomotif bergengsi dunia, Tokyo Motor Show (TMS) 2017, Daihatsu Motor Coporation (DMC) hadirkan lima mobil eksebisinya (konsep). Empat merupakan world premier, sementara satu untuk diperkenalkan di pasar Jepang saja.

Keempat model tersebut adalah DN Pro Cargo, DN Compagno, DN U-Space, dan DN Trec. Kemudian yang kelima yaitu DN Multisix, yang peluncuran globalnya dilakukan di Indonesia, pada auto show di Agustus 2017.

Bersamaan dengan ulang tahun Daihatsu yang ke-110, tema yang diusung pada pameran kali ini yaitu “Light you up”. Konsep tersebut diekspresikan melalui desain booth dan model mobilnya, bertujuan untuk menerangi setiap pelanggan, dengan menawarkan gaya hidup yang terang dan bersinar.

Mobil konsep Daihatsu DN U SpaceGhulam Nayazri/KompasOtomotif Mobil konsep Daihatsu DN U Space

"Ke depan, Daihatsu akan berusaha kembangkan teknologi canggih yang tersedia untuk semua orang, memberikan gaya hidup yang cerah dan bersinar kepada pelanggannya. Tujuannya tentu mengembangkan kendaraan berkualitas lebih tinggi, dengan harga lebih terjangkau berdasarkan realisasi Daihatsu New Global Architecture (DNGA)," ujar President Daihatsu Motor Company Koichiro Okudaira, Rabu (25/10/2017).

DN Pro Cargo mewarisi utilitas dan kemudahan penggunaan (skalabilitas) luar biasa dari Midget, yang diluncurkan pada tahun 1957. Ini adalah model EV komersial yang memaksimalkan kenyamanan dari kendaraan mini. Lantai yang rendah dan datar menghasilkan ruang interior yang luas, dan susunan ruang bagasi bisa diubah bila diperlukan.

Seiring dengan peningkatan usia populasi Jepang dan terus bertambah usia dan kesempatan kerja untuk wanita yang meningkat, DN Pro Cargo bertujuan untuk menjadi mitra bisnis bagi beragam masyarakat di semua wilayah dan di setiap industri.

DN Compagno adalah coupe empat pintu kompak yang mewarisi pendekatan rancangan dan gaya Compagno asli, yang diluncurkan pada tahun 1963. Kendaraan tersebut memprioritaskan kenyamanan pada dua kursi depan, yang dikombinasi dengan interior berkualitas tinggi. DN Compagno adalah model yang ditargetkan pada usia tua yang masih aktif dan suka menikmati gaya hidup individu, untuk memberikan warna untuk masa pensiun mereka.

Kemudian ada juga DN U-Space, kendaraan mini yang luas dengan kenyamanan lebih baik, Trec DN adalah SUV kompak dan punya style yang menarik, serta DN Multisix adalah minivan enam penumpang yang yang sudah dipamerkan di Indonesia Agustus lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.