Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Konsep Unik Terbaru Toyota

Kompas.com - 07/10/2017, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Raksasa otomotif Jepang, Toyota, coba cari perhatian khayalayak dengan menghadirkan mobil konsep unik, Tj Cruiser Concept. Mereka menggabungkan karakter desain cargo van dengan sifat-sifat tangguh SUV.

Mengutip Carscoops, Jumat (6/10/2017) menurut pihak Toyota, model ini dirancang untuk konsumen dengan gaya hidup bekerja dan bermain yang berjalan beriringan. Sementara inisial Tj sendiri adalah kepanjangan dari “Toolbox” dan “joy”.

Selain soal desain kotak yang disematkan pada mobil konsep ini, Tj Cruiser memiliki lapisan khusus yang digunakan pada kap mesin, atap, dan sepakbor, demi melindunginya dari goresan dan kotoran.

Kemudian suspensi disebut pihak Toyota cukup kokoh, untuk mengawal roda 20 inci berlapis ban chunky, dan dikombinasikan dengan on-demand all-wheel drive system, yang akan membantunya mengatasi kondisi jalan berlumpur.

Toyota TJ Cruiser Concept.Carscoops Toyota TJ Cruiser Concept.

Baca juga : Toyota dan Mazda Bentuk “Geng” Baru Kendaraan Listrik

Dari gambar sisi samping, pintu pada bagian depan mengadopsi sistem umum, tapi pada bagian belakang punya gaya pintu geser, yang memberikan akses lebih baik untuk masuk ke dalam. Kursi penumpang depan sampai ke belakang bisa dilipat rata, sehingga memungkinkan untuk bisa mengangkut barang dengan panjang hingga 3 meter (10 kaki).

Di bawah bodinya yang serbaguna, konsep ini ternyata punya unsur generasi baru dari TNGA (Toyota New Global Architecture). Informasi lebih rinci lainnya belum diinformasikan pihak Toyota, tapi mereka kemungkinan menampilkan konsep Tj Cruiser pada Tokyo Motor Show 2017, akhir Oktober mendatang.

Toyota Tj Cruiser Concept.Carscoops Toyota Tj Cruiser Concept.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com