Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Mitsubishi Xpander Siap-siap Masuk Segmen “Fleet”

Kompas.com - 11/12/2017, 10:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Yogyakarta, KompasOtomotif – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku bakal memerluas pasar LMPV terbarunya Xpander, menyasar ke segmen fleet atau konsumen korporasi. Salah satunya seperti rental mobil, terutama untuk daerah yang pariwisatanya berkembang, seperti Yogyakarta maupun Bali.

Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2 Department PT MMKSI mengatakan, kalau itu menjadi salah satu target soal Xpander ke depannya. Jadi fokus marketnya akan berkembang lagi, untuk kedua pasar tersebut.

“Memang salah satu target market Xpander tidak hanya terbatas di retail tapi juga jualan untuk fleet. Karena mereka juga menggunakan mobil yang sekelas dan setipe Xpander,” ujar Amiruddin ketika ditemui pada pembukaan diler PT Borobudur Oto Mobil di Yogyakarta, Jumat (8/12/2017).

Baca juga : Xpander Bakal Gantikan Mobilio untuk Armada Blue Bird?

Mitsubishi Xpander.Ghulam/KompasOtomotif Mitsubishi Xpander.

Meski begitu, dirinya menyebut kalau prioritasnya masih memaksimalkan kemampuan, untuk memenuhi inden yang kebanyakan dari retail atau individu. Saat ini pemesanan Xpander saja sudah lebih dari 30.000 unit.

“Jadi rencananya seperti itu, jadi untuk tahap pertama karena memang di awal ini kebanyakan pesanan SPK kami dari retail, kami juga akan berusaha memenuhi pesanan retail tersebut,” ujar Amir.

“Jadi next target marketnya juga akan terus berkembang, market retail dan fleet atau company. Kemudian area distribusinya (dealera) juga akan terus diperluas, tidak hanya terbatas hanya di level provinsi tapi juga di kabupaten-kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia,” ucap Amir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke