Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Sudah Ada Sekennya, Harga Lebih Mahal

Kompas.com - 11/12/2017, 17:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Walau keran pengiriman unit Mitsubishi Xpander sudah dibuka, namun tetap saja jumlah unit yang beredar masih sedikit. Nah, di antara konsumen yang sudah menerima unit Xpander, ternyata ada yang langsung menjualnya lagi.

Buktinya, menurut pengakuan Herjanto Kosasih, Manajer Senior WTC Mangga Dua, sudah ada tiga unit Xpander yang dijual di bursa mobil bekas (mobkas) Mangga Dua. Salah satu di antaranya berwarna putih, dan dua lainnya hitam.

“Jadi ada orang beli yang Ultimate (varian tertinggi Xpander) Rp 246 juta, dia jual lagi beda Rp 5 juta, yaitu Rp 251 juta,” kata Herjanto saat dihubungi via telepon, Senin (11/12/2017).

Mitsubishi Xpander.Ghulam/KompasOtomotif Mitsubishi Xpander.

Herjanto mengatakan Xpander yang dijual, walau statusnya bekas, angka di odometernya paling tinggi 20 km. Satu unit sudah laku, dikatakan unitnya dibawa ke Kalimantan.

“Jadi dari awal memang dia sengaja beli untuk dijual lagi. Itu jadi susah ngomong ya, bisa dibilang mobkas bisa juga mobil baru. Dijual ke daerah karena kan di sana lebih mahal,” ucap Herjanto.

Baca: Mitsubishi Geber Pengiriman Xpander Tahun Depan

Menurut Herjanto, unit seken Xpander dengan angka odometer kecil bisa diburu konsumen yang ingin buru-buru mendapatkan unit. Status inden Xpander dari Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales saat ini sudah sampai tahun depan.

“Sampai sejauh ini memang belum ada yang sengaja jual, maksudnya menjual barang yang sudah 500 km. Prediksi saya itu Januari baru ada yang seperti itu,” ungkap Herjanto. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com