Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gabung di "Komunitas Mobil Rp 1 Miliar", Apa Untungnya?

Kompas.com - 28/11/2017, 16:42 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Menyalurkan hobi atau menambah relasi menjadi salah satu keuntungan jika ikut bergabung ke dalam suatu komunitas. Tak terkecuali jika bergabung di R Club, komunitas pengguna mobil Civic Type R yang harga satu unitnya hampir Rp 1 miliar. Beragam kalangan dan profesi ada di sini.

Sebagai komunitas yang spesifik pada produk Honda, ternyata ada keuntungan lain yang diperoleh jika menjadi member komunitas tersebut. Misalnya, di sela-sela agenda seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017, Minggu (26/11/2017), Anggota R Club diperkenankan menjajal melintas 5 lap di Sirkuit Sentul.

"Banyak benefit, secara langsung saja para pemilik Type R jelas hari ini bisa coba Sentul tanpa biaya," kata Founder R Club, Lucas Dwinanda ditemui usai balapan.

Baca juga : Komunitas Mobil Rp 1 M Melenggang di Sentul

 

Komunitas para pemiliki Civic Type R, R Club, berkumpul di Sirkuit International Sentul, Minggu (26/11/2017).Honda Prospect Motor (HPM) Komunitas para pemiliki Civic Type R, R Club, berkumpul di Sirkuit International Sentul, Minggu (26/11/2017).

Selain itu, pengarahan diberikan langsung oleh Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar. "Padahal, mas Alvin ini jadwalnya padat tapi mau meluangkan waktu," kata Lucas.

Terkait potongan harga untuk pembelian aksesoris, hingga saat ini belum ada informasi. Jika nantinya ada kebijakan potongan harga, maka sudah pasti menjadi salah satu keuntungan lain yang bisa dinikmati anggota R Club.

 "Sejauh ini yang saya tahu aksesoris dari Honda belum keluar," kata Lucas.

Baca juga : Enggak Perlu Ikut Balap, Civic Type R Sudah Mobil Balap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com