Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enggak Perlu Ikut Balap, Civic Type R Sudah Mobil Balap

Kompas.com - 27/11/2017, 10:02 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - Honda Civic Type R merupakan mobil dengan titel penggerak roda depan tercepat di Nürburgring, Jerman. Adapun catatan waktunya 7 menit 43,80 detik. Namun demikian, Honda belum berfikiran untuk mendorongnya ke dalam ajang balap.

"Bukan mobil yang untuk di lintas balapan saja, dia (Civic Type R) bisa diajak balapan. Enggak usah dibuktikan lagi, di Nürburgring jadi nomor satu," kata Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy saat ditemui di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, (26/11/2017).

Menurut Jonfis, Civic Type R lebih cocok sebagai mobil koleksi. Dengan beragam kecanggihan dan kemewahannya, pengendara bisa menikmati kenyamanan mengendarai mobil sport untuk menunjang aktivitas.

"Jadi tinggal dipakai sehari-hari, nyaman atau tidak, ini kan ada setelan suspensinya bisa racing, bisa comfort," kata Jonfis.

Baca juga : Honda Indonesia Masih Buka Pesanan Civic Type-R

Anggota Komunitas Honda Civic type R atau yang disapa R Club, tengah menjajal Sirkuit Internasional Sentul, Bogor Jawa Barat, untuk pertama kali. Kegiatan dilakukan di sela-sela gelaran kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Minggu (26/11/2017).Fachri Fachrudin Anggota Komunitas Honda Civic type R atau yang disapa R Club, tengah menjajal Sirkuit Internasional Sentul, Bogor Jawa Barat, untuk pertama kali. Kegiatan dilakukan di sela-sela gelaran kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Minggu (26/11/2017).

Namun jika pemilik mobil yang harganya hampir  Rp 1 miliar itu ingin tetap ikut serta dalam suatu ajang balap, maka hal itu menjadi pilihan pribadi pemilik kendaran.

"Kami sih belum kepikiran untuk one make race, tapi kalau untuk pesertanya mau turun sendiri, yah silahkan," kata Jonfis.

 Baca juga : Civic Type R Tembus Rp 1 Miliar di Surabaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com