Laporan langsung dari Jepang

Sabar Menanti Civic Type R, CBU dari Inggris

Kompas.com - 01/11/2017, 10:42 WIB
Honda Civic Type R dok.HPMHonda Civic Type R
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Sambutan masyarakat pada Honda Civic Type R cukup bagus. PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) sedan berperforma tinggi itu sekitar 65 unit.

Proses pengiriman sudah dilakukan secara bertahap, dan sampai akhir tahun ini direncanakan bisa terkirim 50 unit ke garasi konsumen. Pembeli 15 orang lagi, dijelaskan Jonfis Fandy, baru terkonformasi sekitar delapan unit.

“Jadi yang baru konfirmasi dari 15 unit itu hanya delapan, dan mereka baru akan mendaptkan unit sekitar Maret 2018,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM Jonfis Fandy saat berbincang dengan KompasOtomotif di Tokyo, Jepang, Selasa (31//10/2017)

Proses pengiriman Civic Type R, lanjut Jonfis memang cukup lama mengingat sedan sport itu diproduksi dan dikirim secara utuh dari Inggris. Proses perakitannya juga berbeda dengan model Honda lain.

Baca juga: Pesan dari Bos Honda buat Konsumen Civic Type R

Meski begitu, seluruh konsumen di Indonesia masih rela menunggu. Terutama delapan pembeli terakhir, sebab yang sudah dikirimkan tahun ini, proses pemesanannya dimulai sejak GIIAS pada Agustus 2017.

10 Konsumen Pertama Honda Civic Type RAditya Maulana - KompasOtomotif 10 Konsumen Pertama Honda Civic Type R

“Kami usahakan bisa cepat, tetapi paling lama itu sekitar Maret 2017 sudah bisa sampai ke tangan konsumen,” ucap Jonfis.

Kuota
Jonfis melanjutkan, Honda tidak memberikan batasan kuota untuk model ini, berapa pun jumlah SPK maka langsung bisa dipesan ke Inggris. Proses menunggu alias inden kurang lebih tiga bulan sejak pemesanan.

“Jadi kami jual berdasarkan jumlah pemesanan. Model ini yang hanya diimpor dari Inggris, lainnya dari Thailand dan Jepang,” ucap Jonfis.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X