Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Indonesia Masih Buka Pesanan Civic Type-R

Kompas.com - 22/11/2017, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Model paling bertenaga sekaligus termahal yang ditawarkan Honda Prospect Motor (HPM), Civic Type R, tidak bisa sembarangan dibeli karena statusnya bukan ready stock di diler. Buat mendapatkan Type R, konsumen harus memesannya dulu lantas unitnya diproduksi.

Masalahnya, kendati statusnya bukan model edisi terbatas, volume produksi Type R yang dilakukan di pabrik Honda di Swindon, Inggris, tidak banyak. Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe menjelaskan, produksi Type R antara 10 – 15 unit per bulan.

“Produksinya hanya di Inggris, volumenya kecil, mereka mengirimkan ke banyak negara. Jadi, banyak yang menunggu,” kata Watanabe, Sabu (11/11/2017).

Baca: Konsumen Honda Civic Type R Rela Antre Lama

Di Indonesia, pesanan pertama HPM yakni 50 unit Type R sudah menemukan pemilik. Namun itu belum cukup sebab ternyata masih ada lagi yang mau, itu sebabnya HPM memesan impor utuh dari Inggris sebanyak 15 unit lagi. Distribusi 15 unit itu ke konsumen baru dilakukan pada Maret 2018.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, menjelaskan, pemesanan Type R masih terbuka. Namun, konsumen diharapkan sabar menunggu.

“Kalau konsumen mau pesan ya bisa, spot order,” ucap Jonfis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com