Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Akui Terios-Rush Bahaya buat Xpander

Kompas.com - 24/11/2017, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Karawang, KompasOtomotif — Mitsubishi Xpander dengan Daihatsu Terios dan Toyota Rush secara segmen jelas berbeda. Xpander masuk kelas low multipurpose vehicle (LMPV), sedangkan Terios-Rush low sport utility vehicle (LSUV).

Meski beda kelas, karena Xpander secara penampilan punya cita rasa sport utility vehicle (SUV) atau crossover, diakui Mitsubishi, dengan hadirnya generasi terbaru dari produk kolaborasi Daihatsu-Toyota itu sangat berbahaya.

"Ada Terios-Rush terbaru saya yakin pasti ada pengaruh. Tetapi, seberapa besar kita masih belum tahu," ucap Budi Dermawan Daulay, Head of Sales & Marketing Region 1 Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Karawang, belum lama ini.

Budi menjelaskan, kalau dilihat dari sisi produk, memang berbeda dan diharapkan memiliki pelanggan masing-masing sehingga tidak saling bersinggungan.

Baca juga: Toyota Berharap Rush Baru Dapat 5 Bintang Uji Tabrak

Toyota All-New RushFebri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Rush

"Semuanya balik lagi kepada konsumen, kami serahkan kepada konsumen. Intinya kami memberikan produk yang terbaik buat pelanggan," kata Budi.

Jaga hubungan

Budi melanjutkan, buat calon pelanggan Xpander yang sudah melakukan surat pemesanan kendaraan (SPK), akan dijaga agar tidak berpaling ke merek lain. Misalnya, mulai dari berkomunikasi dengan baik hingga membuat acara yang sifatnya menghibur.

Baca juga: Melihat Lebih Detail Toyota Rush Terbaru (Video)

"Khawatir pindah sudah jelas, tetapi kami juga sudah menyiapkan beberapa kegiatan buat konsumen Xpander yang masih inden. Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada konsumen," ujar Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com