Diler Mitsubishi Pulo Gadung Jadi Arena Jualan Xpander - Kompas.com

Diler Mitsubishi Pulo Gadung Jadi Arena Jualan Xpander

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 15/11/2017, 17:22 WIB
Mitsubishi Xpander.Ghulam/KompasOtomotif Mitsubishi Xpander.

Jakarta, KompasOtomotif - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bangun diler ke-99 di daerah Pulo Gadung, dari target 110 diler sampai akhir 2017 secara nasional. Lokasi ini juga dianggap punya posisi strategis untuk jualan mobil low multi purpose vehicle (LMPV) Xpander.

Permana Razzy, Direktur Operasional diler Mitsubishi Pulo Gadung PT Batavia Bintang Berlian mengatakan, kalau target yang dipatoknya untuk awal-awal sebesar 60 unit. Komposisinya 60 persen Xpander, kemudian Pajero Sport, baru sisanya dibagi untuk beberapa model lainnya.

Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Regional 1 Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Budi Darmawan Daulay menambahkan, dirinya bahkan berharap kalau target yang dipatok sampai 100 unit perbulannya.

“Wilayah Jakarta Timur ini berbatasan dengan Bekasi, di mana pasarnya sangat besar untuk segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Jadi memang kami melihat potensi untuk menghadirkan diler lagi di wilayah ini,” ujar Daulay.

Baca juga : Mitsubishi Indonesia “Recall” Outlander Sport

Penyerahan unit pertama Xpander di diler Mitsubishi Batavia Bintang Motor.Istimewa Penyerahan unit pertama Xpander di diler Mitsubishi Batavia Bintang Motor.

Riset Diler

Terkait dengan risetnya, Setia Hariadi, Head of Dealer Development Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menuturkan, sebelum tahap mapping area, terlebih dahulu mengerjakan visibility mapping untuk kompetitor area.

“Di mana dari area-area tersebut kami akan membuat clustering, salah satu clustering yang kami lakukan adalah di Pulo Gadung, dan Pramuka juga target area kami. Saat ini kami masih mempelajari siapa pemain yang akan ditunjuk di area tersebut,” ujar Hariadi.

Memang, untuk di daerah Pramuka dan Jalan Pemuda Jakarta Timur, persaingannya cukup ketat di mana ada dua dealer Toyota, Daihatsu, Suzuki dan Isuzu di sana. 

"Kami punya target membuka 45 outlet di Jabodetabek, di mana saat ini baru 30 dealer. Itu berarti kami masih punya pekerjaan rumah membuka 15 lagi. Kebetulan sampai saat ini sudah sudah on progress develompment sekitar 40 berarti tersisa 5 area lagi," tutur Hariadi.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM