Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Akui Marquez Lebih Cepat di Valencia

Kompas.com - 11/11/2017, 11:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Valencia, KompasOtomotif - Seri terakhir MotoGP 2017 yang berlangsung Minggu (12/11/2017) di Sirkuit Ricardo Tormo,  Valencia menjadi babak penentu juara dunia. Andrea Dovizioso akan bertarung dengan Marc Marquez untuk memperebutkan gelar itu.

Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 282 poin, dan Dovizioso 261 poin. Setelah menjalani sesi latihan bebas (free practice/FP) satu dan dua, Dovi mengaku kalau Baby Alien begitu cepat.

"Yang pasti Dani Pedrosa dan Marquez memiliki kecepatan yang lebih baik dari siapapun," ucap pebalap kelahiran Italia itu seperti dilansir laman Motorsport, Sabtu (11/11/2017).

Meski begitu, Dovi tetap merasa puas dengan hasil latihan bebas GP Valencia. Ketika balapan nanti, dia berjanji akan memberikan hasil terbaik untuk mendapatkan gelar juara dunia musim 2017.

Baca juga: Marc Marquez Sangat Pantas Jadi Juara Dunia

"Paling penting adalah, harus fokus melakukan balapan 30 putaran secara konstan. Ketika latihan bebas, di tengah tikungan saya merasa tidak terlalu cepat," ujar Dovi.

Balapan seri terakhir ini bakal berjalan sangat seru dan apa pun akan dilakukan pebalap dan tim masing-masing untuk merebut gelar juara dunia 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com