Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez dan Dovizioso Mulai Pasang Kuda-kuda

Kompas.com - 21/10/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Phillip Island, KompasOtomotif - Meski menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1), namun pebalap Repsol Honda Marc Marquez mulai mewaspadai rival utamanya, Andrea Dovizioso. Menurut Marquez, Dovi punya kecepatan yang perlu diperhitungkan.

Marquez memang menjadi yang tercapat, tapi memasuki sesi latihan kedua ia harus kalah cepat dengan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini. Sedangkan tepat di belakangnya, ada Dovi yang membututi dengan ketat.

"Pada latihan bebas pertama kami memulai dengan baik, saya merasa nyaman. Lalu pada sesi siang (FP2), kami sedikit kehilangan jalan tapi kembali kompetitif. Tapi masalahnya, Dovi juga memulai dengan baik dan ia sudah sangat cepat," kata Marquez yang disitat dari Motorsport.

Catatan waktu Dovi dan Marquez memang sangat tipis pada sesi latihan pertama maupun kedua. Pertarungan di akhir pekan ini juga penting bagi keduanya untuk mengumpulkan poin demi gelar juara.


Baca : Aleix Espargaro Buat Kejutan, Rossi Masih Tercecer

Meski dihantui dengan kecepatan Dovi, namun menurut Marquez, dirinya bisa tampil maksimal di Sirkuit Phillip Island karena memiliki banyak tikungan kiri. Seperti diketahui, Baby Alien memang cukup piawai saat melintas di tikungan kiri.


"Kami akan memperbaiki banyak hal, khususnya pada stabilitas motor saat di lintasan cepat," kata Marquez.

Sikap antisipasi juga dilakukan Dovi. Meski sudah bisa menempel ketat Marquez, tapi pebalap Italia ini merasa sulit untuk bisa menyalip Baby Alien terutama di Phillip Island.

"Saya berharap bisa bersaing, namun Marquez sangat kompetitif di sini (Phillip Island), dia juga sangat konsisten. Akan sangat sulit untuk mengalahkannya. Kami harus tetap bekerja," kata Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com