Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Waspada dengan Vinales

Kompas.com - 20/10/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Jakarta, KompasOtomotif - Meski bersaing keras dengan Andrea Dovizioso dari Ducati, namun Marc Marquez justru lebih mewaspadai Maveric Vinales dalam perebutan titel juara dunia. Pebalap asal Spanyol tersebut enggan memandang Vinales sebelah mata.

Seperti diketahui, setelah MotoGP Motegi antara Marquez dan Vinales terpaut 41 poin. Masih ada 75 poin maksimal yang bisa dikejar dalam tiga seri terakhir. Sedangkan dengan Dovi, Marquez hanya terpaut 11 poin.

"Dovi tentu paling berbahaya, namun saya juga mewaspadai Vinales. Meski dia terlihat jauh (dalam peralihan poin), tapi tidak cukup jauh," ucap Marquez yang disitat Motorsport.

Menurut Marquez, balapan tahun ini sangat berbeda dengan 2016 lalu. Agar tetap stabil, Marquez akan mencoba mengelola lebih baik untuk meminmkan tingkat risiko yang membuatnya bisa kehilangan poin.

Baca : Vinales Masih Berharap

Maverick Vinales tes pramusim kedua MotoGP 2017motorsport.com Maverick Vinales tes pramusim kedua MotoGP 2017

"Kita lihat usai kualifikasi (Philip Island). Apakah kami bisa bertarung untuk kemenangan atau lebih baik memikirkan mengenai kejuaraan," ucap Marquez.

Vinales sendiri sebelumnya mengaku sudah cukup pasrah. Namun ia tetap berharap Dewi Fortuna berpihak kepadanya agar ia bisa mendapatkan tambahan poin dengan memanfaatkan kesalahan rivalnya.

"Saat tes pramusim di Phillip Island, ada lintasan di mana saya paling cepat dan konstan. Tapi sekarang kami tiba dengan cara yang berbeda, dengan motor yang juga berbeda. Yang pasti sekarang (kesempatan) bukan di tangan kami, lawan kami harus membuat kesalahan," ucap Vinales  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com