Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Merancang Sirkuit Bersama Sang Ahli

Kompas.com - 20/10/2017, 15:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi olahraga otomotif akan menggelar seminar yang membahas tentang merancang sirkuit balap. Kegiatan ini bersifat terbuka, karena bisa diikuti oleh semua peserta.

Menariknya, IMI akan mendatangkan perusahaan besar yang bergerak di bidang perancangan Sirkuit, yakni Tilke Engineering & Architects.

Sudah banyak Sirkuit yang dirancang perusahaan itu, seperti Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia, Sirkuit Internasional Shanghai di Tiongkok, Sirkuit Grand Prix di Singapura, Sirkuit Internasional Austin di Amerika Serikat, hingga sirkuit yang belum lama ini dibangun yaitu Sochi Autodrom di Rusia dan Sirkuit Baku City di Azerbaijan.

"Sesuai dengan rencana yang telah kami sepakati, IMI akan selalu mendukung terlaksananya ajang perlombaan otomotif berskala internasional agar dapat digelar di Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal IMI Pusat Jeffrey JP dalam keterangan resmi, Jumat (20/10/2017).

Baca juga: IMI Ajak Anak SD Mengenal Lalu Lintas

Bagi yang berminat, IMI telah membuka sesi pendaftaran untuk perusahaan-perusahan atau komunitas arsitektur yang secara khusus bergerak dalam bidang perancangan sirkuit. Pendaftaran ini dibuka hingga 6 Desember 2017.

"Dengan adanya seminar ini dapat memberikan penyegaran, pengetahuan, serta nilai tambah yang dibutuhkan dalam usaha mengembangkan sarana dan prasarana dari Sirkuit, agar bisa digunakan ajang internasional," kata Jeffrey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com