Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMI Perbaiki Aturan Olahraga Otomotif 2017

Kompas.com - 11/08/2016, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan pembaharuan terkait aturan olahraga otomotif tanah air. Nantinya aturan terbaru ini akan mulai diaplikasikan pada musim kompetisi 2017.

Perubahan dan penambahan aturan ini berlaku untuk cabang lomba roda dua mapun roda empat, seperti drag race, time rally, slalom, balap mobil, karting, balap motor, drag bike, motocross, serta grasstrack. Bersamaan dengan ini, IMI juga merancang kalender kompetisi yang akan digunakan sepanjang tahun 2017.

IMI kemudian menetapkan Peraturan Nasional Olahraga Kendaraan Bermotor (PNOKB), yang mengatur pelaksanaan atau penyelenggaraan perlombaan seperti Kejuaraan Nasional (Kejurnas), yang hanya dapat diselenggarakan oleh PP IMI, Pengprov IMI, Anggota Asosiasi IMI, atau Klub-klub Anggota IMI. Jadi tidak sembarang pihak bisa menggelar Kejurnas.

“Untuk menyambut tahun 2017, kami ingin memajukan olahraga otomotif Indonesia semakin baik lagi. Ini jadi landasan kami menyusun ulang aturan perlombaan yang lebih bersifat sistematis,” Jeffrey JP, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat IMI dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Rabu (10/8/2016).

“Lebih dari itu, Rancangan Kalender Nasional dan Regulasi tahun 2017 juga kami terbitkan jauh lebih awal dari biasanya, untuk memberikan efek domino yang lebih baik kepada para atlet, team, penyelenggara, media, sponsor dan pemerintah dalam hal persiapan dan koordinasi,” tutur Jeffrey.

Perubahan aturan rencananya akan akan disosialisasikan oleh IMI melalui workshop, dengan para penyelenggara event olahraga otomotif, yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com