Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Masih Berharap

Kompas.com - 17/10/2017, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Maverick Vinales, pebalap Yamaha Movistar berharap ada keajaiban pada seri berikutnya di Philip Island dan Sepang. Pada GP Jepang pekan lalu, pebalap Spanyol ini start dari posisi 14 dan harus puas menyelesaikan balapan pada posisi sembilan.

Ini membuat Vinales memiliki selisih 41 poin dari ppemuncak klasmen, Marc Marquez dan 30 poin dari Andrea Dovizioso di peringkat kedua. Padahal balapan hanya menyisakan tiga seri lagi.

"Itu selisih yang sangat besar. Saya sadar kesempatan itu (kejuaraan) tidak ada di tangan saya sekarang. Saya butuh keadaan yang lain untuk dapat memenangkan kejuaraan ini," ucap Vinales seperti dikutip dari Crash.net.

Rekan satu tim Valentino Rossi ini berharap seri berikutnya tidak bertemu cuaca hujan. Sayangnya, di Phillip Island dan Sepang adalah seri yang dikenal dengan kondisi lintasan basah.

"Jika akhir pekan nanti hujan, ada baiknya saya tinggal di tempat tidur saja. Sejujurnya, sangat sulit untuk mengetahui kondisinya sebelum ke sana, semoga tim sudah dapat kunci untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada motor," ungkap Vinales.

Yamaha memiliki kesulitan menjaga daya cengkraman pada ban belakang. Valentino Rossi sendiri kedapatan beberapa kali sangat kesulitan menjaga motornya sampai akhirnya terjatuh pada saat balapan.

"Pada balapan lalu saya memaksa motor. Namun akhirnya saya menyerah. Balapan lalu sangat sulit dengan motor yang sangat sulit untuk dikendarai. Saya hampir jatuh lima atau enam kali. Akhirnya saya mengatakan, motor ini sudah tidak mengijinkan berkendara lebih agresif," ungkap Vinales.

Vinales menyadari Yamaha sangat kesulitan tahun ini dengan lintasan basah. Ia berharap di Phillip Island nanti, ia dapat membrikan usaha maksimal mengingat itu adalah salah satu trek favoritnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com