Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Mengaku Lebih Sulit Hadapi Dovizioso ketimbang Vinales

Kompas.com - 18/10/2017, 08:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Tiga seri terakhir MotoGP musim 2017 akan berlangsung seru. Persaingan pebalap merebut gelar juara dunia semakin ketat, karena bukan hanya Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Meverick Vinales juga punya kesempatan yang sama.

Marquez (244) dan Dovizioso (233) hanya beda 11 poin, sedangkan Dovizioso dengan Vinales (203) 41 poin. Ketiga pebalap itu harus tampil maksimal dalam beberapa balapan terakhir untuk mendapatkan gelar juara dunia.

Menurut pebalap dengan nomor 93, pebalap yang cukup tangguh, yaitu Dovizioso ketimbang Vinales. Perkembangan sejak awal musim hingga akhir ini meningkat drastis.

Meski demikian, Marquez tetap optimistis dan akan memberikan yang terbaik untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Baca juga: Ridwan Kamil Pastikan Angkutan ?Online? Boleh Beroperasi di Bandung

"Saya akan terus balapan lebih bagus lagi dan berusaha meningkatkan dari banyak hal," ucap pebalap asal Spanyol itu di Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Selasa (17/10/2017).

Tiga seri terakhir, yaitu di Australia, Malaysia, dan Spanyol menurut Marquez punya karakter Sirkuit yang cukup berat. Belum lagi, persaingan antar pebalap semakin ketat.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk lebih menjauh dari Dovizioso dan Vinales. Saya akan berikan yang terbaik untuk semuanya," kata dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com