Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Berharap Cuaca Bagus di Phillip Island

Kompas.com - 19/10/2017, 10:42 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Phillip Island, KompasOtomotif - Setelah menuai hasil buruk pada balapan di GP Jepang akhir pekan lalu, Valentino Rossi berusaha tetap optimis menghadapi seri MotoGP Australia akhir pekan nanti. Pebalap Movistar Yamaha tersebut berharap dapat menemukan solusi pada masalah yang dihadapi di seri lalu.

"Saya tiba di Australia setelah balapan yang cukup sulit, tapi saya sangat bersemangat karena saya ingin bekerja dengan baik bersama tim. Kami akan memperbaiki masalah kami di Jepang dengan sececpat mungkin untuk berlaga dengan baik," ucap Rossi seperti dikutip dari halaman Crash.net, Kamis (19/10/2017).

Rossi tergelincir jatuh pada balapan di tengah cuaca hujan di GP Jepang lalu. Masalah cengkraman ban membuat ia terlempar dari motor Yamaha M1 miliknya.

Juara dunia sembilan kali ini sebelumnya berhasil kembali berlaga setelah cidera patah tulang beberapa waktu lalu. Rossi berharap di sirkuit Phillip Island, ia dapat berlaga dengan baik.

"Phillip Island jadi salah satu sirkuit yang saya sukai. Saya harap cuaca di sini akan lebih baik agar kami dapat langsung bekerja di lintasan kering. Setelah kecelakaan di Jepang saya merasa cukup baik, hanya sedikit rasa sakit. Saya harap cuaca bagus selama akhir pekan nanti," ucap Rossi.

Tidak hanya Rossi, rekan satu timnya, Maverick Vinales yang tengah berusaha mengincar kejuaraan juga berharap dengan cuaca baik pada balapan akhir pekan ini. Kedua pebalap Yamaha ini menuai hasil buruk pada balapan di tengah hujan terkait masalah cengkraman ban belakang yang membuat mereka gagal tampil maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com