Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Muda yang Buat Rossi Kagum

Kompas.com - 19/10/2017, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Motegi, KompasOtomotif - Valentino Rossi memuji penampilan dari pebalap Tech 3 Yamaha, Kohta Nozane yang menggantikan Jonas Folger pada GP Jepang. Menurut The Doctor, dia bisa menjadi bintang MotoGP di masa depan.

Nozane menurut Rossi, tampil begitu impresif. Bahkan, ketika sesi latihan bebas (free practice/FP) kedua, dia berhasil menempati urutan ke-13, atau tepat di bawah kedua pebalap pabrikan Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales.

Namun, karena mengalami cedera fraktur kecil pada tangan kanan, setelah terjatuh di sesi FP4, Nozane harus memulai debutnya di posisi paling belakang, dan terjatuh di putaran keempat.

"Nozane sangat bagus, dan cepat. Pada awalnya, saya mengikutinya dan dia begitu cepat," kata Rossi seperti dilansir laman Motorsport, Kamis (19/10/2017).

Baca juga: CBR250RR Edisi Tanda Tangan Marquez dan Pedrosa Tidak Dijual

Menurut Rossi, pebalap muda asal Jepang itu sudah punya pengalaman membawa M1. Lagi pula, dia juga terjun di ajang FIM Endurance World Championship, dan kejuaraan Superbike Jepang.

"Dia bisa menjadi pebalap muda Jepang yang sangat bagus di MotoGP," ucap Rossi.

Bos Tech 3 Herve Poncharal mengatakan, bahwa dia akan memberikan kesempatan kepada Nozane untuk balapan di MotoGP di masa mendatang.

"Dia sangat impresif dan kami berpikir pada akhirnya dia akan berjuang untuk bertarung dengan posisi finis 10 besar pada balapan," ujar Poncharal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com