Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Akui Bikin Kesalahan di Motegi

Kompas.com - 16/10/2017, 08:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Motegi, KompasOtomotif - GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017), berlangsung cukup seru. Beberapa putaran terakhir terjadi persaingan ketat antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Sampai akhirnya pada putaran terakhir pebalap tim Ducati berhasil mengunci posisi pertama hingga akhir balapan. Marquez mengakui bahwa dirinya telah melakukan kesalahan sehingga tidak bisa menjadi juara.

"Saya membuat beberapa kali kesalahan kecil, khususnya pada tikungan ke delapan yang membuat saya kehilangan banyak waktu," ujar pebalap yang memiliki julukan Baby Alien itu seperti dikutip laman Motorsport, Senin (16/10/2017).

Marquez melanjutkan, setelah melakukan kesalahan itu dia mencoba untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan atas Dovizioso. Namun, keberuntungan belum perpihak kepada pebalap berkebangsaan Spanyol itu, dan dia harus puas berada di posisi kedua.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Dovizioso Tempel Ketat Marquez

"Saya mencoba bangkit di trek lurus dan saya tahu Ducati sedikit lebih kencang bahkan di titik pengereman. Tetapi saya tetap mencoba menyalip di tikungan terakhir seperti di Austria," ucap Marquez.

Pebalap tim Repsol Honda itu pun tidak menyangka kalau Dovizioso benar-benar kuat di GP Jepang. "Sekarang kita menuju Phillip Island, mungkin hasilnya akan berbeda," ucap Marquez.

Meski kalah, namun pebalap dengan nomor 93 itu masih memimpin klasemen sementara. Namun selisih poin dengan Dovizioso begitu tipis, yakni hanya 11 poin dan keduanya masih punya peluang besar untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com