Wuling Confero Mulai Dilirik Perusahaan Taksi - Kompas.com

Wuling Confero Mulai Dilirik Perusahaan Taksi

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 12/10/2017, 07:02 WIB
Wuling di GIIAS 2017Otomania Wuling di GIIAS 2017

Denpasar, KompasOtomotif – Produk low multi purpose vehicle (LMPV) berdarah China, Wuling Confero, mulai dilirik oleh pengusaha taksi konvensional. Kemungkinan besar, harga jadi salah satu faktor yang membuat mereka mulai tertarik.

Ini seperti dikonfirmasi oleh Jiaxian Ding, Brand & Marketing Director Wuling Motors, pada kegiatan test drive yang diselenggarakan di Bali. Namun, dirinya menyebut kalau progresnya masih belum final sampai saat ini.

“Soal perusahaan taksi, sudah ada beberapa yang melakukan pendekatan ke kami. Namun sampai saat ini belum menemui titik kesepakatan,” ujar Jiaxian, di Denpasar, Rabu (11/10/2017).

Baca juga : Mitsubishi Xpander Belum Terpikir Main “Taksi Online”

Jiaxian tidak menyebutkan nama dan berapa perusahaan yang sudah “PDKT”. Namun, proses negoisasi masih berlanjut sampai saat ini. Mereka disebut memiliki beberapa permintaan, terutama soal spesifikasi.

“Mereka kebanyakan melakukan negoisasi soal fitur-fitur yang ada di Confero. Kami tentu harus mengevaluasi terlebih dahulu, karna banyak sekali permintaan khusus, ketika bicara soal fleet (khususnya taksi),” ucap Jiaxian.

Sebelumnya, beberapa model sudah tercemplung masuk ke pasar taksi, seperti yang cukup menggema adalah Honda Mobilio yang digandeng Blue Bird, dan Toyota Transmover untuk beberapa perusahaan lainnya.

Tak hanya itu, di beberapa daerah lain model seperti Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin, juga punya status serupa. Menarik dilihat seberapa sukses Confero, bisa menangkap peluang di pasar taksi tersebut.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM