Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon LCGC 5-Penumpang, di Angka Rp 10 Jutaan

Kompas.com - 06/10/2017, 09:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Low Cost Green Car (LCGC) menjadi segmen favorit kedua bagi masyarakat Indonesia, setelah Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Pilihan di kelas mobil murah itu pun cukup banyak, sehingga membuat persaingan di pasar semakin ketat.

Segmen ini terbagi menjadi dua, yaitu memiliki tempat duduk lima dan tujuh penumpang. Kali ini, KompasOtomotif akan memberikan daftar diskon buat model Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R, dan Datsun GO Panca.

Data potongan harga ini didapat hasil wawancara dengan tenaga penjual masing-masing merek yang ada di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya. Namun mengenai identitas, sumber meminta untuk tidak disebutkan.

Otomania.com - Penampilan eksterior yang sporty dan trendy juga diikuti dengan nuansa kabin dinamis.TAM Otomania.com - Penampilan eksterior yang sporty dan trendy juga diikuti dengan nuansa kabin dinamis.

Pertama dimulai dari diskon Agya. Menurut pengakuan salah satu tenaga penjual diler Toyota di kawasan Jakarta Selatan, promo selama bulan ini hanya Rp 10 juta dan uang muka rendah, yaitu hanya Rp 10 jutaan.

Baca juga: Meski Ada LCEV, Program "Mobil Murah" Berlanjut

"Jadi tinggal dipilih, mau uang muka ringan, angsuran ringan atau diskon sekitar Rp 10 juta. Diskon berlaku untuk pembeli kredit atau tunai," kata pramuniaga itu.

Lain dengan pramuniaga salah satu diler Daihatsu di kawasan Jakarta Timur, diskon Ayla sepanjang Oktober 2017 hanya Rp 8 juta. Nilai itu tidak bisa tinggi lagi, tetapi konsumen akan ditawarkan promo lain seperti uang muka ringan hanya Rp 10 juta.

Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Daihatsu memberikan potongan harga hingga tujuh juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Daihatsu memberikan potongan harga hingga tujuh juta rupiah.

"Jadi tetap untung juga kalau beli bulan ini. Sebab promo bulan depan bisa saja beda lagi dengan bulan sekarang," kata tenaga penjual itu.

Selanjutnya, potongan harga dari salesman diler Honda di kawasan Jakarta Selatan untuk Brio Satya. Khusus Oktober 2017 calon konsumen diberikan diskon Rp 5 jutaan.

"Tetapi masih banyak lagi promo lain, misalnya gratis aksesori, kaca film dan lain sebagainya," kata salesman tersebut.

Penampilan Suzuki Karimun Wagon R GS AGS.Otomania-Stanly Ravel Penampilan Suzuki Karimun Wagon R GS AGS.

Sementara itu, diskon untuk Karimun Wagon R tidak jauh berbeda dengan merek lain. Tenaga penjual salah satu diler Suzuki di daerah Jakarta Pusat memberikan potongan harga mulai Rp 7 jutaan hingga Rp 10 jutaan.

Terakhir, Datsun GO Panca yang tetap bertahap dijual tanpa diskon. Tetapi calon konsumen mendapatkan keuntungan dari sisi lain seperti mendapatkan aksesori, hingga diberikan uang muka murah dan angsuran ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com