Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Tinggi Xpander untuk Tiga "Kota Jajahan" Baru

Kompas.com - 14/09/2017, 17:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ”kejar tayang” mengenalkan andalan barunya, Mitsubishi Xpander ke hadapan lebih banyak orang. Roadshow digelar di sembilan kota besar, Semarang, Surabaya, Palembang, Jakarta, Bandung, Pekanbaru. Lalu, Selasa, (13/9/2017), tiga kota terakhir ”dijajah” sekaligus, yakni Medan, Balikpapan, dan Makassar.

Di Medan, Xpander dipamerakan dalam Mitsubishi Motors Special Exhibition yang diselenggarakan atas kerjasama PT MMKSI dengan PT Sumatera Berlian Motor, PT. Sardana Indah Berlian Motor, dan PT Nusantara Berlian Motor, berokasi di Centre Point Mall.

Lalu di Balikpapan, MMKSI menggandeng diler resmi PT Mandau Berlian Sejati, membuat ajang serupa di BSB Mall Balikpapan, sekaligus berpameran sampai 17 September 2017. Sementara di Makassar, kerjasama dilakukan dengan PT Bosowa Berlian Motor dan PT Beta Berlian, bertempat di Mall Ratu Indah Makassar.

Disarikan dari siaran resmi MMKSI, ajang ini didekasikan khusus untuk memenuhi animo masyarakat yang tinggi terhadap Xpander. Hal itu dibuktikan dengan perolehan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) secara nasional yang mencapai 11.521 unit per 25 Agustus 2017, dan akan terus bertambah.

Baca: Fokus Ekspor Xpander di ASEAN

”Kami berterima kasih atas apresiasi dan dukungan konsumen, sehingga produk ini memperoleh capaian penjualan dan penerimaan yang sangat baik. Pengiriman unit menjadi perhatian utama dan tanggung jawab kami,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group, MMKSI.

Target
Target pun mulai ditebar. Di Medan, Xpander dipatok meraih 25 persen pangsa pasar small MPV Sumatera Utara dengan capaian 240 unit per bulan. Sedangkan di Balikpapan, MMKSI menargetkan Xpander meraih 20 persen pangsa pasar small MPV di Kalimantan Timur dan memberikan kontribusi kepada penjualan nasional model Xpander sekitar 5 persen.

Sementara itu, di Makassar, targetnya makin besar lagi, karena kota ini adalah salah satu yang paling strategis untuk wilayah Indonesia timur. Tak kurang dari 20 persen pangsa pasar small MPV di Sulawesi Selatan ditarget untuk direngkuh Xpander, kontribusi kepada penjualan nasional Xpander adalah 12 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com